Pemasaran online menggunakan Media Sosial

 Dalam menggunakan media sosial, tentu memerlukan mdia internet sebagai penghubung dan sudah tidak ada keraguan lagi bahwa internet telah merubah dunia. Demikian mudahnya mengakses informasi, berkomunikasi dengan orang-orang diseluruh dunia, membagi dalam menampilkan informasi maupun produk.
Berikut ini adalah pengertian dan definisi sosial menurut beberapa ahli:
# LEWIS
Sosial adalah sesuatu yang dicapai, dihasilkan dan ditetapkan dalam interaksi sehari-hari antara warga negara dan pemerintahannya
# KEITH JACOBS
Sosial adalah sesuatu yang dibangun dan terjadi dalam sebuah situs komunitas
# RUTH AYLETT
Sosial adalah sesuatu yang dipahami sebagai sebuah perbedaan namun tetap inheren dan terintegrasi
#  PAUL ERNEST
Sosial lebih dari sekedar jumlah manusia secara individu karena mereka terlibat dalam berbagai kegiatan bersama
# PHILIP WEXLER
Sosial adalah sifat dasar dari setiap individu manusia
# ENDA M. C 
Sosial adalah cara tentang bagaimana para individu saling berhubungan
# LENA DOMINELLI
Sosial adalah merupakan bagian yang tidak utuh dari sebuah hubungan manusia sehingga membutuhkan pemakluman atas hal-hal yang bersifat rapuh di dalamnya.
# PETER HERMAN
Sosial adalah sesuatu yang dipahami sebagai suatu perbedaan namun tetap merupakan sebagai satu kesatuan
# ENGIN FAHRI. I
Sosial adalah sebuah inti dari bagaimana para individu berhubungan walaupun masih juga diperdebatkan tentang pola berhubungan para individu tersebut.
 Media Sosial adalah sebuah media online, dimana para penggunaanya dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial dan lain-lain.
Pemanfaatan Viral Marketing
Viral marketing biasanya dianggap sebagai iklan virus atau pemberitauhan spontan tentang pemasaran dan merupakan istilah-istilah yang mengacu pada teknik pemasaran yang menggunakan layanan jejaring sosial yang sudah ada dan teknologi lainnya.
Viral ini sering dianalogikan dengan penyebaran virus atau virus komputer yang terutama dikenali oleh sebagian besar antivirus yang dikenal juga sebagai sdari mulut ke mulut atau tingkatan oleh efek jaringan internet dan jaringan mobile.
Untuk melakukan viral marketing dapat bekerja dengan baik dengan mempertimbangkan etika penyampaian atau panggilan informasi, maka perlu dilakukan penyampaian informasi yang sebenarnya kepada calon pelanggan.
a) Penyampaian pesan
b)Pesan
c)Lingkungan
Pemasaran dengan media sosial bukanlah pengganti dari setiap alat pemasaran lain yang telah Anda gunakan sejauh ini. Jadi Anda harus selalu menggunakannya bersama dengan alat pemasaran lainnya.
Anda perlu mengetahui pengunjung halaman Anda dan kemungkinan akan membalas Anda dengan kesetiaan mereka. Beri mereka alasan untuk mengunjungi halaman website perusahaan Anda, kemungkinan yang Anda lihat betapa banyak yang menjadi penggemar setia dan klien. Ketika mereka melihat bahwa Anda tahu apa yang dibutuhkan mereka, maka maka mereka akan mengakui Anda sebagai seorang memperhatikan kebutuhan mereka.
Membuat artikel video untuk pemasaran merupakan model yang sangat menjanjikan untuk melakukan pemasaran dan iklan melalui media internet yang dapat dibuat dalam durasi yang relatif singkat, sekitar2-5 menit video tentang topic yang spesifik dengan menggunakan konten tentang artikel dan sumber teks lainnya. Kemudian video diupload ke berbagai situs video sharing seperti you tube untuk didistribusikan ke berbagai masyarakat, baik secara terbatas di jejaring social, maupun media social dan website atau blog dengan menyisipkan link ataupun embed.
Pemasaran menggunakan video merupakan perluasan model pemasaran tetapi berfungsi sebagai media alternatif bagi perusahaan atau lembaga untuk menyampaikan pesan mereka kepada masyarakat yang lebih luas, dan mendapatkan lebih banyak tanggapan. Menjadikan media audio visual yang merubah artikel menjadi video dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membaca artikel tentang penyampaian pesan atau iklan.
Sebagaimana disampaikan professor Andreas Kaplan dan Michael Haenlein, dengan mengenal 3 bagian yaitu:
1. Penyampaian pesan  ada tiga tipe tipe tertentu dari utsan yang diperlukan untuk memastikan transformasi pesan yang dikenali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar