Bab 6

Konsep Pay per Clik atau biaya per klik dalam bahasa Indonesia merupakan sistem pengiklanan menggunakan media internet, dimana pemasang iklan akan dikenai biaya ketika pengguna internet meng-klik iklan yang ditampilkan pada halaman web.

Ada beberapa langkah jika Anda ingin beriklan  menggunakan biaya per klik yaitu :
  1. Membuat konten dari iklan yang akan ditawarkan 
  2. Membuat salinan iklan yang akan ditampilkan 
  3. Menentukan lokasi atau tempat iklan ditmpilkan dalam web.
  4. Memilih kata kunci yang digunakan agar iklan dapat ditampilkan
  5.  Mengatur biaya yang harus dikeluarkan setiap iklan yang diklik
 Beberapa faktor yang harus diperhatikan :
a. Memilih kata kunci yang tepat
b. Bahasa dan lokasi iklan
c. Perilaku dan demografi
d. Menambah ekstensi advert
e. Penawaran dan peringkat
f. Konvensi dan harga klik tayang
g. Website tujuan
h. Pelacakan

Keyika Anda melaksanakan sebuah PPC agar Anggaran Anda dapat dihemat ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan yaitu:
1. Jangan melakukan penawaran untuk berada di posisi teratas.
2. Pengaturan waktu
3. Pengaturan lokasi
4. Kata kunci

Keuntungan beriklan dengan Google AdWord
1. Menjangkau orang - orang pada waktu yang tepat saat mereka menelusuri apa yang Anda tawarkan
2. Kontrol anggaran
3. Lihat dengan cermat apa yang berfungsi pada iklan Anda dan kembangkan
Cara kerja Adword :
1. Kata kunci
Kata kunci adalah kata atau yang Anda pilih untuk memicu iklan Anda agar tampil di penelusuran dan website jaringan Google lainnya.
Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika memilih kata kunci untuk kampanye PPC.
a. Buat group
b. Pilih kata kunci
2. Tempat iklan dapat tampil
a. Website non penelusuran
b. Google penelusuran 

Cara pembayaran Adword :
a. Pembayaran otomatis
b. Pembayaran manual
c. Faktur bulanan











Tidak ada komentar:

Posting Komentar